71. Bermimpi Bertemu Sari as-Saqthi

Abu Ubaid bin Jarbuyah menceritakan, “Aku turut menghadiri jenazah Sari as-Saqthi. Aku merasa gembira dapat menghadiri jenazahnya. Setelah itu ada seseorang berkata bahwa dia juga ikut menghadiri jenazah Sari as-Saqthi. Pada malam harinya dia bermimpi bertemu dengan Sari as-Saqthi. Dia bertanya pada Sari, ‘Apa yang dilakukan Allah padamu?’
‘Dia mengampuniku dan juga semua orang yang ikut menghadiri jenazahku dan menyalatkanku.’
Aku (laki-laki itu) berkata, ‘Aku termasuk orang yang menghadiri jenazahmu dan menshalatkanmu.’
Kemudian  dia (Sari) mengeluarkan sebuah catatan dan dia lihat di dalamnya, tetapi dia tidak melihat namaku di sana. Aku berkata meyakinkan, ‘Benar, aku ikut hadir.’
Dia melihat lagi. Ternyata namaku ada di catatan pinggir.
Semoga Allah merahmati dan meridhainya.”

0 comments:

Post a Comment