TOBAT SESEORANG DARI BANI ISRAIL

Ada seseorang dari Bani Israil yang sering melakukan kemungkaran. Karenanya, ada satu keluarga dari Bani Israil yang mengirim kepadanya seorang budak perempuan untuk meminta agar dia mau memberikan mereka sesuatu karena mereka telah tertimpa paceklik. Orang itu berkata kepada budak itu,  “Tidak, kecuali jika engkau puaskan aku dengan dirimu.”
    Budak itu keluar dan pergi meninggalkannya setelah apa yang dimintanya ditolak. Akan tetapi, mereka tetap memaksanya dengan keras, budak itu pun kembali meminta lagi kepadanya.
    Dia berkata, “Berikanlah kami.”
    Orang itu berkata kepadanya, “Tidak, kecuali jika engkau puaskan aku dengan dirimu.”
    Budak wanita itu pun pulang dan mereka tetap saja memaksanya dengan keras. Dia pun mendatanginya untuk ketiga kalinya. Orang itu berkata kepadanya yang telah dikatakan sebelumnya. Budak itu pun menjawab, “Terserah kamu.”
    Pada saat orang itu berduaan dengan budak wanita ini, budak wanita ini menjauh dan gemetar. Orang itu berkata kepadanya, “Apa yang terjadi pada dirimu?”
    Dia menjawab, “Ini perbuatan yang belum pernah aku lakukan sebelumnya sama sekali.”
    Orang itu berkata, “Kamu takut kepada Allah dan tidak berani melakukannya dan aku akan melakukannya?”
    Aku bersumpah kepada Allah bahwa aku tidak akan lagi kembali melakukan apa yang selama ini aku kerjakan. Kemudian Allah mewahyukan kepada seorang nabi dan nabi-nabi mereka bahwa si fulan itu telah ditetapkan termasuk ahli surga.

0 comments:

Post a Comment