YA ALLAH, AMPUNILAH DIA DAN BERI KERIDHAAN-MU KEPADANYA

Abu Na’im dalam kitab al-Hilyah menyebutkan dari Amru bin Malik bahwa dia bersama dengan kaum dan Bani Kilab pernah menyerang satu kaum dari Bani Asad. Mereka berhasil membunuh banyak orang dari mereka dan juga mempermainkan para wanita. Hal itu terdengar sampai kepada Rasulullah saw, dan beliau berdoa kejahatan atas mereka dan melaknat mereka.
    Ketika hal itu sampai kepada Amru bin Malik, dia pun segera memborgol tangannya, kemudian dia mendatangi Rasulullah saw. dan berkata, “Wahai Rasulullah, ridhai aku maka Allah akan ridha karena engkau.”
    Namun, Rasulullah saw. menolaknya. Dia pun kembali meminta kepada beliau seraya berkata, “Ridhai aku, Allah akan ridha karena engkau.” Beliau tetap saja menolaknya, dan dia mendatangi beliau untuk yang ketiga kalinya seraya berkata,  “Ridhai aku, Allah akan ridha karena engkau, dan demi Allah sesungguhnya Tuhan itu pasti kalau diminta keridhaan akan meridhai.”
    Kemudian Rasulullah saw. menemuinya dan bertanya, “Kamu telah bertobat dengan apa yang telah kamu lakukan dan kamu telah meminta ampun kepada Allah?”
    Dia menjawab,  “Ya.”
    Beliau berkata, “Ya Allah, ampunilah dia dan berilah keridhaan padanya.

0 comments:

Post a Comment