Ya Allah, Saya Memuji-Mu dengan Pujian yang Mencukupi Nikmat-Mu

Ibnu Rajab al-Hambali meyebutkan bahwa al-Auza’i rahimahullah berkata, “Seorang bijak berkata kepada saya, “Saya melihat seorang lelaki yang tidak mempunyai kedua tangan dan kaki sedang berkata, “Ya Allah, saya memuji-Mu dengan pujian yang sebanding dengan pujian seluruh makhluk-Mu atas anugerah-Mu kepada mereka, karena Engkau telah memberi saya keutamaan yang lebih besar dari banyak makhluk-Mu”.
Dengan heran saya bertanya kepadanya, “Atas nikmat apa engkau memuji Allah?”
Dia menjawab, “Apakah engkau tidak melihat apa yang telah Allah lakukan terhadap saya?”
“Ya, saya melihatnya”, jawabku.
Lalu dia berkata, “Demi Allah, seandainya Allah menurunkan api dari langit yang membakar saya, memerintahkan gunung-gunung untuk menghancurkan saya, memerintahkan lautan untuk menenggelamkan saya dan memerintahkan bumi untuk menelan saya, maka cintaku dan kesyukuranku kepada-Nya akan terus bertambah”.

0 comments:

Post a Comment