Aku Takut Kamu Akan Menjadi Syahid

Dalam sebuah kisah disebutkan, ada seorang lelaki yang selalu mengutuk iblis setiap hari sebanyak seribu kali. Suatu kali saat dia tidur datanglah seseorang yang membangunkannya. Orang itu berkata, “Bangunlah, dinding rumah ini hampir runtuh menimpamu.”
Lelaki itu bertanya, “Siapa kau yang telah sangat baik kepadaku?”
Dia menjawab, “Aku iblis.”
Lelaki itu heran dan bertanya, “Kenapa kamu selamatkan aku, padahal aku selalu mengutukmu seribu kali setiap hari?”
Iblis menjawab, “Hal itu karena aku tahu tingginya posisi syuhada` di sisi Allah, maka aku takut kalau kamu dikumpulkan bersama mereka dan kamu memperoleh seperti apa yang mereka peroleh.”

Begitulah iblis, selalu tidak pernah berbuat kebaikan. Meskipun dia berbuat sesuatu yang secara lahirnya adalah kebaikan, tetapi pada hakikatnya hal itu adalah keburukan. Bahkan, dia akan membuka tujuh puluh pintu kebaikan untuk seorang mukmin supaya dia terjatuh dalam satu pintu keburukan. Itulah Iblis yang dilaknat Allah sampai hari Kiamat.

0 comments:

Post a Comment