98. Kalau Ada Rezekimu, maka Makanlah!

Qasim menceritakan, “Ummu Harun—seorang ahli ibadah—selalu mengunjungi Baitul Maqdis dari Damaskus setiap bulan. Dari sekian kali kunjungannya, satu kali dia pergi dengan berjalan kaki. Suatu kali aku mengunjunginya. Dia berkata, ‘Wahai Qasim, suatu kali aku berjalan di kota Bisan. Tiba-tiba aku dicegat oleh seekor singa. Dia melangkah menuju ke arahku. Ketika sudah dekat aku berkata padanya, ‘Wahai singa, kalau ada rezekimu, maka makanlah....’ Ketika mendengar perkataanku dia diam di tempatnya kemudian mundur dan pergi.’”
Pernah ada yang bertanya kepada Ummu Harun, “Apakah kamu cinta pada kematian?”
“Tidak.”
“Kenapa?”
“Seandainya aku punya kesalahan kepada manusia tentu aku tidak ingin berjumpa dengannya. Bagaimana mungkin aku suka berjumpa dengan-Nya sementara aku masih banyak bermaksiat kepada-Nya?”

0 comments:

Post a Comment