Apa yang Allah Lakukan kepadamu?

Abul Husein as-Sa’dani menceritakan, “Aku bermimpi bertemu dengan Mansur bin Ammar, lalu aku bertanya kepadanya, ‘Apa yang Allah lakukan kepadamu?’
Dia menjawab, ‘Aku berdiri di hadapan-Nya lalu Dia bertanya kepadaku, ‘Engkau yang dulu telah membuat manusia zuhud pada dunia?’’
‘Benar, dan setiap kali aku memulai majelis aku selalu awali dengan dengan puji-pujian untuk-Mu, lalu aku ikuti dengan shalawat untuk Nabi-Mu kemudian baru aku mulai memberi nasihat kepada hamba-hamba-Mu.’
Allah berfirman, ‘Hamba-Ku ini benar. Buatkan untuknya kursi di langit-Ku agar dia dapat memuji-Ku di langkit-Ku di antara para malaikat-Ku sebagaimana dia telah memuji-Ku di bumi-Ku di antara para hamba-Ku.’
Putranya, Sulaim bin Mansur, juga menceritakan, ‘Aku bermimpi bertemu dengan ayahku, lalu aku bertanya kepadanya, ‘Apa yang Allah lakukan kepadamu?’
Dia menjawab, ‘Tuhan mendekatkan diriku dan berfirman, ‘Wahai Syekh, kau tahu kenapa Aku mengampunimu?”
‘Tidak, wahai Tuhanku.’
‘Suatu hari kamu duduk di depan manusia untuk memberi mereka nasihat lalu kamu mampu membuat mereka menangis. Di antara yang menangis itu ada seorang hamba-Ku yang sebelumnya belum pernah menangis karena takut kepada-Ku sama sekali. Aku pun mengampuninya dan seluruh orang yang berada di majelis itu dan Aku juga mengampunimu bersama mereka.’”

0 comments:

Post a Comment