TOBAT DARI BISIKAN SETAN

Dari Abu Ayyub, seorang dari keturanan Quraisy bahwa ada seorang wanita dari keluarganya yang sangat rajin beribadah, selalu berpuasa, dan sering shalat malam dengan sangat panjang dan lama, hingga kemudian setan terkutuk mendatanginya.
    Setan itu berkata, “Sampai kapan kamu menyiksa tubuh dan jiwamu ini? Jika kamu tidak berpuasa dan tidak berlama-lama shalat malam, kamu akan lebih kontinyu dan lebih kuat lagi!”
    Wanita itu berkata, “Setan itu terus menggodaku sampai demi Allah aku pun berkeinginan untuk tidak berlama-lama shalat.”
    Dia berkata, “Aku masuk ke masjid Rasulullah saw. dengan berziarah ke makam beliau, itu terjadi pada waktu antara magrib dan isya. Aku segera membaca tahmid dan shalawat kepada Rasulullah, kemudian aku menyebutkan apa yang sedang menimpaku berupa bisikan setan. Aku beristigfar lantas aku panjatkan doa kepada Allah agar Allah menjauhi aku dari tipu daya dan godaan setan itu. Aku pun mendengar dari arah makam Rasulullah saw. ada orang yang berkata, “Sungguh, setan itu musuh bagimu, maka perlakukanlah ia sebagai musuh, karena sesungguhnya setan itu hanya mengajak golongannya agar mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.” (Faathir:  6)
    Dengan perasaan takut, aku pulang dengan besar hati, dan demi Allah setelah itu bisikan seperti ini tidak pernah lagi hinggap padaku.66

0 comments:

Post a Comment