Sifat Para Pecinta

Ahmad bin Abil Hawari berkata, “Suatu kali aku berkunjung ke rumah Abu Sulaiman ad-Darani. Ternyata, dia sedang menangis. Aku bertanya, ‘Apa yang membuatmu menangis?’
Dia menjawab, ‘Wahai Ahmad, apabila malam datang ahli mahabbah (orang-orang yang sangat cinta pada Allah) akan segera berdiri dan air mata senantiasa mengalir di pipi mereka, lalu Sang Maha Agung menyapa dan berkata, ‘Wahai Jibril, Aku akan pelihara orang yang merasa nikmat dengan kalam-Ku, bahagia dengan bermunajat kepada-Ku, dan Aku selalu memperhatikan mereka dan mendengar rintihan mereka serta melihat tangis mereka.’’
Lalu Jibril menyeru (atas perintah Sang Maha Agung), ‘Keresahan apa yang Aku lihat di wajah kalian, apakah kalian pernah diberitahukan oleh seseorang bahwa seorang kekasih akan menyiksa para kekasihnya? Ataukah pantas bagi-Ku untuk menjamu orang-orang lalu ketika mereka datang Aku biarkan mereka hanya berdiri, ketika malam datang baru mereka menjumpai-Ku? Demi Zat-Ku, aku bersumpah akan Aku jadikan hadiah-Ku untuk mereka seandainya mereka datang kepada-Ku di hari Kiamat nanti, akan Aku singkapkan wajah-Ku yang mulia untuk mereka, Aku akan memandangi mereka dan mereka bisa memandangi-Ku.’”

0 comments:

Post a Comment