Abu Hurairah dan Keridhaannya kepada Qadha Allah Ketika Meninggal Dunia

Para penulis buku sejarah tokoh-tokoh Islam mencatat bahwa Abu Hurairah r.a. menangis ketika sakit menjelang kematiannya. Lalu seseorang bertanya kepadanya, “Apa yang membuatmu menangis?”
Dia menjawab, “Saya tidak menangis karena meninggalkan dunia ini. Akan tetapi saya menangis karena jauhnya perjalanan yang akan saya tempuh dan sedikitnya bekal yang saya bawa. Dan saya berada di tempat tinggi namun saya tidak tahu apakah saya turun ke surga atau ke neraka”.
Lalu Marwan Ibnul Hakam datang menjenguknya, lalu berkata, “Semoga Allah menyembuhkan dan mengampunimu wahai Abu Hurairah”.
Maka Abu Hurairah berkata, “Ya Allah saya ingin berjumpa dengan-Mu, maka kuharap Engkau senang untuk berjumpa denganku”.
Setelah Marwan pergi dan sampai ke pasar, dia mendengar bahwa Abu Hurairah r.a. meninggal dunia”.

0 comments:

Post a Comment