Kisah Beberapa Orang yang Mendapatkan Husnul Khatimah

Mari kita simak bersama beberapa tanda husnul khatimah pada beberapa orang sesaat sebelum mereka meninggal tanpa niat untuk membandingkan kemuliaan mereka di sisi Allah.

Yunus ibnu Muhammad bercerita, "Hamad ibnu Salamah meninggal ketika ia sedang menunaikan shalat di masjid." Diceritakan juga bahwa Zakariya ibnu 'Adiy ketika sedang sakaratul maut, ia berkata, "Allah, aku sangat rindu denganmu."

Saraj juga bercerita, "Aku mendengar Khalaf ibnu Salim bercerita setelah membunuh Ibnu Nasr, ketika ia ditanya, "apakah kamu tidak mendengar orang-orang berkata, "bahwa kepala Ahmad ibnu Nasr sedang membaca?" Khalaf menjawab, "kepalaku juga sedang membaca," dalam riwayat lain, "ia melihatnya di dalam tidur," khalaf ditanya kembali, "apa yang Allah akan lakukan padamu?"

Khalaf menjawab, "ketika aku sedang tertidur, aku bertemu dengan Allah dan Allah mentertawaiku," diriwayatkan juga bahwa Allah berkata kepadanya, "Aku juga marah kepada Ibnu Nasr maka Allah pun memperbolehkan Khalaf untuk melihat wajah-Nya."

Pada cerita yang lain, yaitu kisah 'Amad al-Muqaddas, "ketika ia didatangi kematian, ia berkata, "Wahai Zat yang Maha Hidup dan Segar, tiada tuhan kecuali Engkau, dengan rahmat-Mu aku meminta perlindungan," lalu ia menghadap kiblat dan bertasyahhud kemudian meninggal."

0 comments:

Post a Comment